Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta membawa berbagai penderitaan dan kerugian bagi masyarakat. Tidak hanya kerugian secara materiil, trauma juga dialami para korban banjir yang harus mengungsi dan mencari perlindungan agar bisa bertahan di tengah bencana ini.
Sebagai bentuk kepedulian KTB terhadap sesame dan sebagai salah satu program CSR KTB “We Care, We Share” KTB pun mengadakan kegiatan yang bertajuk “We Care, We Share – KTB Peduli Banjir” yang berlangsung pada tanggal 25 Januari 2013. Kegiatan sosial ini secara resmi dibuka dengan sambutan oleh Bpk. Wisnu Wardhana selaku Director of Administration & Human Resources Division PT. KTB.

Secara simbolis Bpk. Wisnu Wardhana sebagai wakil dari Management KTB, memberikan bantuan kepada karyawan KTB yang terkena banjir kepada Bpk. Pepen Supendi selaku Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) KTB dan sumbangan kepada rekan – rekan Forwot diterima oleh Ketua FORWOT Bpk. Eri Haryoko.
Seperti halnya program CSR unik KTB selama ini, “We Care, We Share” maka untuk kegiatan ini, KTB pun melibatkan karyawannya baik sebagai volunteer yang terjun langsung kelapangan untuk memberikan bantuan dan juga para donatur yang memberikan beragam bantuan baik berupa makanan, minuman, obat-obatan, baju bekas layak pakai sampai uang cash tunai yang dibelikan bermacam-macam kebutuhan untuk para korban banjir. KTB sendiri juga turut membantu membeli barang-barang yang masih kurang agar dapat semaksimal mungkin menjangkau sebanyak-banyaknya korban dari lokasi yang akan kita kunjungi.

Dalam aksi sosialnya KTB memberikan bantuannya di 3 (tiga) titik lokasi yang mengalami banjir yaitu: Kelurahan Kayu Putih, Kelurahan Kampung Pulo dan Bukit Duri, tepatnya di RT 05/ RW 12.
Lokasi pertama yaitu Kayu Putih di Jl. Genteng No. 2, Jakarta Timur. Di lokasi ini terdapat 1000 jiwa yang menjadi korban banjir.
Lokasi kedua yaitu Bukit Duri RT 05/RW 12, Jakarta Timur. Di lokasi yang memang berdekatan dengan Kali Ciliwung ini sebanyak 150 kepala keluarga atau sekitar 1000 jiwa membutuhkan berbagai bantuan seperti P3K, obat gatal, sabun, pasta gigi, kayu putih, dan selimut setelah banjir merusak tempat tinggal mereka.
Lokasi terakhir yaitu Kampung Pulo, merupakan lokasi yang mengalami banjir cukup parah. Sebanyak 5000 jiwa menjadi korban dari bencana banjir. Serah terima bantuan secara simbolis diberikan oleh Ibu Intan Vidiasari selaku Head of Public Relation Office PT. KTB yang juga didampingi oleh Ketua FORWOT Bpk. Eri Haryoko.
Antusiasme dan niat tulus dari para sukarelawan yang tinggi untuk memberikan bantuan kepada para korban yang membutuhkan diterima dengan baik oleh perwakilan masyarakat setempat. Puji syukur, kegiatan ini berlangsung lancar tanp hambatan yang berarti.

Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur dan tim sukarelawan dari KTB juga tentunya kepada rekan- rekan FORWOT yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga keikhlasan hati serta kemuliaan niat yang telah diberikan membawa kebaikan untuk kita semua. J

Comments


Leave a comment