Walaupun sudah dipastikan takkan ada lagi suksesor keturunan Mitsubishi Lancer Evo setelah edisi 'Final' yang resmi dilepas beberapa waktu lalu, rupanya Mitsubishi berencana untuk tetap menghadirkan seri 'Evo'.

Hanya saja, Evo terbaru nanti akan tampil dalam wujud baru yakni sebuah CUV bermesin listrik dengan performa tinggi yang mengambil wujud dari Mitsubishi XR-PHEV II Concept, konsep ternama yang pamor disebut sebagai perwujudan next-gen Mitsubishi Outlander Sport.

 

Tetsuro Aikawa, CEO Mitsubishi, sendiri membeberkan rencana untuk menelurkan Evo terbaru yang akan menggunakan teknologi mesin listrik. Ia beralasan karena 'Evo' dalam bahasa Inggris saat diucapkan terdengar seperti 'Ivoh' atau 'Evoh' dimana kata 'oh' itu berarti raja dalam bahasa Jepang.

 

Sedangkan EV dalam Evo bisa diartikan sebagai Electric Vehicle alias mobil listrik. Dengan kata lain, jika kedua maknanya digabung akan didapat makna baru yang berarti The King of Electric Vehicle alias rajanya mobil-mobil listrik.

 

Bukan sekadar nama Evo saja yang dijanjikan oleh Mitsubishi, output dapur pacu yang makin besar siap dinanti oleh para penikmat. "Kami ingin menciptakan mobil-mobil yang performance-oriented, ringan dan kencang," tutur Aikawa dikutip via Autocar.

 

Memang kemampuan Mitsubishi dalam merancang dan mengembangkan teknologi mesin listrik tak perlu dipertanyakan lagi. Hanya saja masih belum dapat dipastikan akankah Outlander Sport bernuansa EVO nanti mengemban mesin hybrid atau murni mesin listrik saja.

Comments


Leave a comment