Alasan Mitsubishi hanya Pasarkan 4 Varian All New Pajero Sport

 

Mitsubishi all new Pajero Sport dipasarkan dalam empat varian (Foto: Anton/Okezone)

JAKARTA - Mitsubishi all new Pajero Sport dipasarkan di Indonesia dalam empat varian, yakni GLX 4x4 MT, Exceed 4x2 AT, Dakar 4x2 AT, dan Dakar 4x4 AT.

Jumlah tersebut lebih sedikit ketimbang Toyota yang memasarkan all new Fortuner dalam enam varian.

Namun, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan komersial Mitsubishi di Indonesia optimistis meski hanya dengan empat varian, Pajero Sport bisa merajai segmen medium SUV ke depannya.

"Saat ini, kami masih percaya diri dengan empat model yang kami luncurkan. Kami tetap yakin bisa menjadi nomor 1 di segmen ini karena kami juga mendedikasikan seluruh diler kami untuk bisa menjual Pajero Sport ini secara maksimal," kata Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Koichi Namiki.

Soal jumlah varian Pajero Sport, lanjut dia, MMC bisa saja menambahkannya. Namun, hal ini harus berdasarkan dari kebutuhan pasar.

"Tentunya bila ke depan masih ada keinginan dari masyarakat untuk varian-varian yang lainnya, tidak menutup kemungkinan, step by step kami akan meluncurkan varian lain," ungkap dia.

Seperti diketahui, KTB membanderol all new Pajero Sport untuk varian GLX 4x4 MT sebesar Rp495 juta, Exceed 4x2 AT Rp446 juta, Dakar 4x2 AT Rp496 juta, dan Dakar 4x4 AT Rp623 juta on the road Jabodetabek.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2009 hingga Desember 2015, Pajero Sport telah terjual sebanyak 76.117 unit. Di kelas medium SUV 4x2, Pajero memperoleh pangsa pasar 25,7 persen, sedangkan di segmen 4x4 merajai dengan 58,5 persen.

(ton)

Comments


Leave a comment